Penjelasan Lengkap !! Warna Mempengaruhi Keseharian Kita

Kita semua dipengaruhi oleh warna di sekeliling kita, entah kita dapat melihatnya atau tidak. Kita menyerap energi dari setiap warnya ke dalam aura kita melalui kulit.

Oleh karena itu, orang buta pun dipengaruhi oleh warna. Mereka mungkin tidak dapat melihat warna aura tertentu, tetapi tubuh mereka akan menunjukkan pengaruh energi warna pada level seluler.

Inilah mekanisme kerja terapi warna – energi dari warna-warna tertentu diserap ke dalam tubuh, memengaruhi semua sel. Saat itulah kita secara sengaja menggunakan warna untuk tujuan penyembuhan. Akan tetapi, proses ini tidak berhenti begitu saja ketika kita tidak menjalani terapi warna. Proses itu tetap terjadi, hanya saja kita tidak melakukannya secara sengaja.

Ini berarti bahwa warna-warna yang kita tempatkan di sekeliling kita sangat penting. Warna-warna itu memberi pengaruh yang besar, lebih besar dari pada yang kita pikirkan pada awalnya.

Begitu mulai mempelajari terapi warna dan mempraktikkannya, Anda mungkin ingin memikirkan ulang warna karpet atau warna dinding kamar Anda. mungkin juga Anda mulai memilih benda-benda dengan warna yang sesuai.

Misalnya, Anda mungkin tertarik pada buku catatan bersampul kuning karena kuning adalah warna yang merangsang kita secara mental, Anda mungkin memilih pola warna yang dominan biru untuk kamar tidur karena biru adalah warna yang menyejukkan dan meciptakan suasana santai.

Semakin sering memikirkan warna dengan cara ini, Anda akan semakin terbiasa dan peka terhadap pengaruh setiap warna bagi Anda. jangan kaget jika Anda mulai menggunakan beberapa warna dengan lebih hemat dan mulai menghargai warna-warna lain yang sebelumnya tidak Anda perhatikan.

Memasarkan Dengan Warna

Saat berbelanja, lihatlah warna di sekeliling Anda. Anda akan mengetahui banyak hal yang mengenai penggunaan warna dan mengapa beberapa parusahaan memilih warna-warna tertentu untuk logo mereka.

Misalnya, warna biru memunculkan perasaan loyal, tradisi, dan tanggung jawab. Kita seringkali berbicara tentang seseorang yang menjadi “sunggung-sungguh biru”, yang berarti bahwa mereka itu setia.

Jadi, biru itu bisa jadi cocok untuk institusi finansial, seperti bank. Hijau juga bagus untuk perusahaan yang berhubungan dengan uang. Hijau adalah warna pertumbuhan dan kita merasa senang saat berpikir bahwa uang kita berkembang.

Promosikan Diri Anda

Jika memiliki perusahaan sendiri, Anda harus berpikir tentang warna yang berasosiasi dengan perusahaan Anda itu. Jika perusahaan Anda tidak berjalan dengan baik, Anda harus mengkaji apakah Anda sudah memilih warna yang sesuai untuk kepala surat atau untuk unsur-unsur lain yang berhubungan dengan bisnis Anda.

Kajilah apakah warna itu mengirim pesan yang benar dan ubahlah jika  ternyata tidak demikian.

Bagaimana, sudah cukup jelas bukan ?

Jika ternyata tanpa kita sadari semuanya, bahwa warna sangat berpengaruh kuat pada diri kita hari demi hari yang kita jalani.